Home » » SANNIN PARTY X : "KAIZOKU NO JIDAI" Era of Pirates (7 Februari 2016)

SANNIN PARTY X : "KAIZOKU NO JIDAI" Era of Pirates (7 Februari 2016)

Konnichiwa! Pada Minggu, 7 Februari 2016 Komunitas Pecinta Budaya Jepang SMA N 1 Surakarta atau biasa dikenal SANNINKAI telah mengadakan Sannin Party ke-10 bertempat di Pendopo Institut Seni Indonesia. Acara yang bertema “Kaizoku no Jidai” yang berarti Era Bajak Laut ini mendapat perhatian besar dari masyarakat Solo dan sekitarnya. "Sepuluh dalam angka romawi adalah X, dan ini identik dengan bajak laut. Sannin Party ini sudah berjalan selama sepuluh tahun. Kami sudah mencicipi suka dan duka, perjalanan ini cukup lama, sama halnya dengan bajak laut," jelas Christian Nova seperti yang dilansir dari oase-sman1solo.blogspot.co.id



Salah satu cosplayer sedang memerankan seorang tokoh
(foto : Andina Ayu K)


Suasana bazaar Sannin Party X
(foto : Andina Ayu K)
Pada Sannin Party tahun ini diadakan 6 jenis lomba diantaranya Lomba Band, Lomba Cosplay, Lomba Makan Ramen, Lomba Dance Cover, Lomba Dou jinshi (menulis ulang cerita), dan Lomba Yu Gi Oh. Antusias masyarakat memang tinggi juga dikarenakan pihak penyelenggara mengundang 6 bintang tamu diantaranya Monkey Circus, Baby Ways, Faku, Miracle One, Giga of Spirit dan Black Pearl Crusaader. Sejak pagi acara ini sudah ramai dengan pengunjung yang ingin mengenal budaya Jepang, bertemu dengan sesama komunitas Jepang.



Seperti yang diutarakan Nabila Khairunisa, 16. “Acaranya ramai, Kalau dari aku sendiri nungguin acara dance cover, kebetulan aku suka k-pop tapi yang versi Jepang” ujarnya ramah. Hal yang disampaikan tidak jauh berbeda dengan Angga Wahyu, 22. Menurutnya acara Sannin Party ini bagus dan ramai. “Ya paling yang ditunggu sesi band nya” ujar Angga. Selain dimeriahkan dengan banyak penampilan, acara ini juga menyuguhkan Bazaar yang menjual banyak makanan dan minuman khas Jepang dan tentunya pernak-pernik.

Beberapa pengunjung ada yang berfoto bersama dengan cosplayer
(foto : Andina Ayu K)


Fransiska Widya dengan karakter "Rory Mercury"
(foto : Andina Ayu K)

Uniknya dalam acara ini adanya wadah bagi para pecinta Jepang mengekspresikan kekreatifitasannya, salah satunya adalah cosplay. Fransiska Widya, 25, merupakan salah satu pengunjung yang memerankan cosplay “Rory Mercury”dari serial Anime Gate. “Untuk persiapannya kurang dari 1 minggu dan memang datang untuk turut memeriahkan” ujarnya ramah. Tidak jauh berbeda dengan Ma’ruf Effendi, 21. Pemuda ini rela datang jauh-jauh dari Madiun untuk turut memeriahkan acara Sannin Party X. “Ini saya memerankan Kamen Raider Mach” ujarnya sambil memamerkan cosplay yang diperagakan.

Pada puncak acara ada penampilan dari Black Pearl Crussader dan penguman juara lomba. Kemeriahan dan keseruan acara nampak terlihat dalam kegiatan tahunan yang sudah mencapai umur satu dekade ini. Sampai jumpa di Sannin Party selanjutnya! Sayonara~ (SMAN1Solo_Andina)

0 komentar:

Posting Komentar

CARI ARTIKEL

 
SEMUA EVENT KEGIATAN SOBAT MUDA DARI TINGKAT SD-SMU BISA DI POSTING DI BLOG INI YA, BISA HUB ADMIN DENGAN MENGIRIM KE EMAIL DIBAWAH INI.
Support : sekolahku23@gmail.com
Copyright © 2013. SEKOLAHKU KAMPUSKU - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger